Hati-hati! Ini Pengalaman Cari kerja di Freelancer

advertise here
advertise here
Sedikit mumet kepala ini, rasanya mumet ini tidak ada juntrungannya. Selain itu saya jadi bingung untuk beli ini itu.

Pasalnya masih jauh nih ke gajihan bulan ini. Maklum, gaji cuman 2,5 (Masuk gaji tanggal 2, eh abisnya tanggal 5) hehee... Inilah sindrom yang sering dialami orang boke, keinginan tidak seimbang dengan keuangan.

Mungkin itu menjadi penyebab kenapa saya merasa mumet dan bingung yah.Penghuni dompet saya semua udah serem-serem, banyaknya yang bawa golok semua. Nasib...

Sejenak saya berpikir mencoba mencari alternatif apa untuk lebih kreatif dan menghasilkan solusi. Yah, maklum lah, pengangguran kelas berat. Udah bisa terkoneksi internet aja udah uyuhan. Padahal saya pakai cap nebeng internet wifi tetangga.

Picture by: Pixabay.com


Gini Guys, ngomong-ngomong kerja sampingan, emang ada beberapa orang yang menjalankan kehidupan freelance dengan mengikuti penawaran jasa secara online.

Eits! jangan berfikir negatif dulu. Tidak semua yang negatif berawal dari online. Tapi ini yang terkadang di dambakan oleh banyak orang di dunia. Punya kerjaan gak harus keluar rumah dan hanya berkutat di depan PC atau laptopnya.

Salahsatu website penyedia kerjaan freelance yang bisa dicoba dengan mudah yaitu freelancer.com

Kita bisa mendaftar pada Website ini hanya dengan bermodalkan alamat email saja. Setiap orang yang menggunakan website ini bisa memulai usaha jasa online. Sebab di dalamnya terdapat banyak jenis pekerjaan yang bisa diambil sesuai dengan keahlian kita. Namun ada satu hal yang tidak banyak diketahui para penggunanya, yaitu segi bahaya dari website ini.

Terdapat Peluang Kasus Penipuan

Semua website terlebih web lowongan kerja secara freelance memang memiliki tujuan mulya dan baik, yaitu untuk menghubungkan para pencari kerja dengan pemberi kerja. Sebut saja website Freelancer.com, banyak pengguna yang merasa tertolong dengan kehadirannya.

Bahkan tidak jarang mereka sengaja membuat sebuah project untuk di pekerja yang pernah menjalankan projectnya. Secara tidak sungkan mereka menyebutkan nama pada judul kerjaannya.

Satu sisi gelap dari website tersebut ternyata bisa menhadirkan peluang penipuan bagi para pencari kerja. Pasalnya mereka para pencari kerja tidak jarang mendapatkan owner kerja yang malah memeras dengan berbagai macam modus.

Pengalaman ini saya share, karena saya pernah mengalaminya. Niat hati merasa senang mendapatkan project yang cocok dari owner, ternyata malah ujung-ujungnya disuruh deposit dan transfer uang.

Note:
Jika disini Kamu sebagai pencari kerja, harusnya kamu yang akan mendapat uang. Bukannya memberikan uang.

So, berhati-hatilah dalam mencari kerjaan freelance di dunia maya. Tetap semangat, dan terus berkarya.
advertise here

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan, dilarang memprovokasi, pornografi, dan korupsi