Penting ! Bedakan Antara Menjadi Penulis dan Publisher di Google

advertise here
advertise here
Salam suntuk kawan....,
Suntuk sama kerjaan yang tidak ada habisnya saya sempatkan menengok blog ini. Sedikit hilang rasa suntuk saya, ternyata template pada blog ini sudah saya ganti kemarin. Senang rasanya melihat tampilan yang diidamkan sudah terpasang dengan baik.



Memang bukan buatan sendiri, karena sudah saya coba buat sendiri ternyata hasilnya blm memuaskan. Kita skip aja soal template, yang ada malah tambah suntuk lagi.

Mungkin kamu bisa cek artikel "Cobain Template NonAMP Buatan Bung Frangki yang Fast Loading" ini untuk mencari tau apa nama dan bagaimana kelebihan dari template ini.

Kalau yang kamu ingin cari template lainnya bisa main ke ThemeBlog. Disana banyak pilihan template khusus blogger yang speednya sudah teruji secara klinis sekalipun versinya free. Banyak tutotrialnya jika kamu merasa kesulitan dalam menggunakannya. Satu lagi, adminnya ramah karena pertanyaan pasti dijawab dan bersedia membantu jika para pengunjungnya butuh bantuan edit template.

Ok, Skip, skip dan skip soal template.....

Penulis Blog dan Publisher Google

Ternyata meskipun suntuk dari kerjaan saya sedikit melamun soal jadi penulis lepas si Mbah Google. Kalau kamu belum paham, Google memberikan kesempatan kepada kamu yang suka berbagi informasi bermanfaat dan berita lewat tulisan melalui media Blogger. Saat melihat peluang dan kesempatan itu akhirnya saya mencobanya.

Yah,,, memang tidak sembarangan dan tidka mudah dalam prosesnya. Setiap konten dan tulisan yang dibuat harus mempunyai mutu, terutama manfaat dari isinya.

Saya pikir suatu hal yang adil jika kita menjadi penulis google, sebab setiap konten yang memenuhi kriteria akan dibayar dengan sistem pengupahan Pihak google.

Kenapa saya masih tidak dibayar setelah menulis di Blogger? padahal saya sudah menulis beberapa artikel di Blogger. Apa artikel saya tidak bermutu? atau kurang bagus?

Entahlah, apalah yang salah dengan lah, hingga saya coba mencari tutorialnya ternyata bukan artikel lah yang salah. Ternyata saya belum mendaftarkan artikel saya ke Google Adsense.

Menjadi Penulis

Menjadi penulis artikel gado-gado saya tempuh kurang lebih dalam sebulan. Yah betul, saat tulisan ini dibuat pun saya telah menjadi seorang penulis. Tinggal para pembaca saja nantinya yang akan menilai, bobot apa yang terkandung di artikel ini.

So simple! and sederhana sekali, cukup membuat kata-kata dan dirangkai menjadi kalimat. Lepas tuh, disusun menjadi paragraf. Dan taraaaaaa......,, artikel telah jadi.


Menjadi Publisher Google Adsense

Saya tadi sempat menyebutkan Google Adsense, sebenarnya apa sih google adsense?
Pikir saya bukan hal sulit untuk mencari informasi yang satu ini, karena internet sudah dalam genggaman.

Saat pencarian di mesin telusur google (biasanya kia sebuat searching/browsing) ada banyak yang menerangkan tentang Google Adsense.

Intinya Google Adsense adalah media untuk para penulis blog yang ingin menjadi publisher iklan-iklan dari para konsumen jasa iklan google.

Suntuk mulai melek, dan pusing saya tambah pusing...

Saya coba untuk melanjutkan ke penjelasan berikutnya tapi apalah daya, kerjaan saya harus selesai saat ini juga. Jadi akan saya sambung di artikel berikutnya.

please wait for the next|


advertise here

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan, dilarang memprovokasi, pornografi, dan korupsi